Kontribusi Berita dan Konten

Anda dapat mengirimkan konten ataupun berita yang ingin anda tayangkan di situs PPHP. Berita ataupun konten yang anda kirimkan akan kami periksa terlebih dahulu sebelum ditayangkan. Silahkan login melalui form di bawah ini atau registrasi jika belum menjadi anggota dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.


belum menjadi anggota? daftar disini
×

Registrasi User

Silahkan isi form di bawah ini dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.

×

Aturan persetujuan pengiriman konten

Pengunjung yang terhormat, Pengiriman berita/konten ke situs PPHP diharapkan dan diharuskan memenuhi persetujuan yang ada seperti dibawah ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga keakuratan data yang nantinya akan tersimpan di situs ini. Adapun beberapa point yang harus diperhatikan antara lain:

Saya setuju, lanjutkan ke pendaftaran atau login

×
Home  » Informasi » Pasar Domestik » Informasi Pasar

Harga Beras Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Jakarta Masih Normal

Jakarta, Juli 2010 - Harga beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, pada awal pekan ini masih sama dengan harga pekan sebelumnya karena lancarnya pasokan beras dari daerah sentra produksi beras.

"Normalnya harga beras dipicu dari lancarnya pasokan beras dari daerah-daerah sentra produksi beras", menurut Petugas PIP PIBC Suminta, , Jakarta Timur. Ia menambahkan, harga beras menurut data PIBC pada pekan kedua Juli 2010, beras merek Cianjur Kepala Rp8.200/kg, Cianjur Slyp Rp7.500/kg, Setra Rp7.500/kg, Saigon Rp7.300/kg, Muncul Rp6.200/kg, IR-64 I Rp6.400/kg, IR-64 II Rp5.900/kg, IR-64 III Rp5.150/kg dan IR-42 dijual Rp7.200/kg.

"Harga beras masih sama dengan harga sebelumnya, tapi ada sedikit perubahan harga sedikit, namun harga tersebut kembali normal lagi. Ya sedikit berfluktuasi, tapi tidak berpengaruh", katanya.

Menurut Suminta, merek beras yang laris dibeli masyarakat di PIBC, yaitu merk IR-64 I, II, dan III, karena harganya terjangkau, kualitas berasnya baik, dan juga mudahnya menanam padi di berbagai daerah-daerah penghasil beras.

Sementara itu, data PIBC pasokan beras didominasi dari daerah Karawang, Cirebon, Bandung, Jawa Tengah, dan Cianjur. Pengeluaran beras yang terbesar dari PIBC, didominasi daerah DKI Jakarta, antar-pulau, Tangerang, Bogor, Bekasi dan Karawang. "Pasokan beras hampir setiap hari yang masuk rata-rata mencapai 3000 ton perhari. Jumlah ini masih normal, sehingga harga beras juga stabil.

Pedagang beras di PIBC, Abdullah, mengatakan bahwa harga beras saat ini normal karena lancarnya pasokan beras dari daerah sentra produksi beras, sehingga daya beli masyarakat terhadap beras juga stabil. (sumber ANTARA)



Artikel Lain

PERHITUNGAN ANALISA KELAYAKAN USAHA
Penggunaan: UPJA Mesin Perontog (Power Thresher)

Diasumsikan bahwa:

kg/jam
HP
tahun
jam/hari
hari/tahun
per orang
orang
%
kg

1. Biaya Tetap

2. Biaya Tidak Tetap

3. Benefit Cost Ratio

4. Break Event Point
ton/tahun
hektar/tahun
hektar/musim

5. Pay Back Period
tahun
tahun
×