Kontribusi Berita dan Konten

Anda dapat mengirimkan konten ataupun berita yang ingin anda tayangkan di situs PPHP. Berita ataupun konten yang anda kirimkan akan kami periksa terlebih dahulu sebelum ditayangkan. Silahkan login melalui form di bawah ini atau registrasi jika belum menjadi anggota dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.


belum menjadi anggota? daftar disini
×

Registrasi User

Silahkan isi form di bawah ini dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.

×

Aturan persetujuan pengiriman konten

Pengunjung yang terhormat, Pengiriman berita/konten ke situs PPHP diharapkan dan diharuskan memenuhi persetujuan yang ada seperti dibawah ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga keakuratan data yang nantinya akan tersimpan di situs ini. Adapun beberapa point yang harus diperhatikan antara lain:

Saya setuju, lanjutkan ke pendaftaran atau login

×
Home  » Informasi » Pasar Domestik » Informasi Pasar

PERTEMUAN PETUGAS PELAYANAN INFORMASI PASAR ( P I P ) WILAYAH INDONESIA BARAT

Jakarta (PPHP News)  Guna merevitalisasi PIP agar mampu menyediakan informasi pasar yang memadai, maka perlu adanya pengaturan ulang, perubahan dan penyesuaian pola pikir dan pola kerja dalam pelaksanaan kegiatan PIP itu sendiri.  Dengan paradigma baru PIP diharapkan akan menjadi faktor pendukung utama dalam pengembangan pemasaran baik lokal maupun internasional.

 

Merespon perkembangan tersebut, telah dilakukan Pertemuan Petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) Wilayah Indonesia Barat  yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juli 2009, di Hotel Grand Setia Kawan Jl. Ahmad Yani no. 290 A, Solo, Jawa Tengah, dibuka oleh Direktur Pemasaran Domestik Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian.. Peserta yang hadir adalah merupakan petugas Pelayanan Informasi Pasar (PIP) dari Dinas Pertanian Kabupaten/Kota yang berada di Sentra Produksi pada wilayah Indonesia bagian Barat.

 

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Pertemuan ini adalah untuk memfasilitasi petugas PIP antar daerah dan pusat dalam berkomunikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan, menambah wawasan aparat pembina/petugas PIP yang berguna dalam memberikan pelayanan informasi pasar di daerahnya masing-masing, meningkatkan semangat aparat pembina/petugas dan kelembagaan Pelayanan Informasi Pasar  dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia data dan informasi pasar di lapangan, dan meningkatkan peran petugas dan kelembagaan Pelayanan Informasi Pasar  dalam menjalankan fungsi sebagai market intelegent yang produktif.

 

Materi yang diberikan adalah meliputi :  “ Kebijakan dan Kinerja Sistem Pelayanan Informasi Pasar (PIP) di Propinsi Jawa Tengah”,  “Pengembangan Informasi Pasar Dalam Mendukung Pemasaran Domestik”, “ Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelayanan Informasi Pasar”,  ”Evaluasi Kegiatan Pelayanan Informasi Pasar tahun 2008 – 2009”, “ Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi / ICT (Information Communication Technology ) Dalam Mendukung Pengembangan Pelayanan Informasi Pasar ”, ” Metode Pelaksanaan PIP melalui Singosari ”, dan ” Metode Pelaksanaan PIP Melalui SMS & Email”.

 



Artikel Lain

PERHITUNGAN ANALISA KELAYAKAN USAHA
Penggunaan: UPJA Mesin Perontog (Power Thresher)

Diasumsikan bahwa:

kg/jam
HP
tahun
jam/hari
hari/tahun
per orang
orang
%
kg

1. Biaya Tetap

2. Biaya Tidak Tetap

3. Benefit Cost Ratio

4. Break Event Point
ton/tahun
hektar/tahun
hektar/musim

5. Pay Back Period
tahun
tahun
×