Kontribusi Berita dan Konten

Anda dapat mengirimkan konten ataupun berita yang ingin anda tayangkan di situs PPHP. Berita ataupun konten yang anda kirimkan akan kami periksa terlebih dahulu sebelum ditayangkan. Silahkan login melalui form di bawah ini atau registrasi jika belum menjadi anggota dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.


belum menjadi anggota? daftar disini
×

Registrasi User

Silahkan isi form di bawah ini dengan mengisi data anda dengan lengkap. Pastikan kotak isian yang bertanda (*) terisi dengan benar. Dengan mengirimkan berita/content kepada PPHP berarti anda sudah membaca dan menyetujui persetujuan untuk menjadi kontributor.

×

Aturan persetujuan pengiriman konten

Pengunjung yang terhormat, Pengiriman berita/konten ke situs PPHP diharapkan dan diharuskan memenuhi persetujuan yang ada seperti dibawah ini. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga untuk menjaga keakuratan data yang nantinya akan tersimpan di situs ini. Adapun beberapa point yang harus diperhatikan antara lain:

Saya setuju, lanjutkan ke pendaftaran atau login

×
Home  » Informasi » Pasca Panen » Keragaan

Pengembangan Unit Pengering dan Penyimpanan Jagung

Jakarta, Juli 2010 - Ditjen PPHP telah mengeluarkan kebijakan Two in One, merupakan kebijakan yang memberikan insentif kepada industri pedesaan. Insentif yang diberikan yaitu insentif teknologi berupa bangunan dan peralatan dan mesin. Bantuan tersebut dilengkapi dengan ketentuan bahwa industri yang akan mendapat insentif teknologi harus mendapat pinjaman modal dari perbankan atau lembaga keuangan lainnya dan bermitra dengan gapoktan/poktan.


Jakarta (News PPHP) - Bimbingan Teknis Penerapan Penanganan Pasca Panen Hortikultura Pada Grading Dan Packaging House (G&PH) yang salah satu tujuannnya adalah meningkatnya pemahaman peserta untuk menyusun dan menerapkan SPO Penanganan Pasca Panen Hortikultura di Grading Dan Packaging House (G&PH). Penegasan ini disampaikan oleh Direktur Penanganan Pasca Panen di Hotel Santhi-Denpasar, Kamis 11 Juni 2009.

Jakarta (PPHP News) - Bimbingan Teknis Penerapan Pasca Panen Karet yang salah satu tujuannnya adalah mewujudkan rencana Gearakan Nasional Bokar Bersih (GNB2) dengan pola pembinaan petani karet di Propinsi Kalimantan Selatan saat ini lebih diarahkan ke pemberdayaan petani/kelompok tani karet melalui pembentukan Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB). Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Propinsi Kalimantan Selatan di Hotel Batung Batulis-Banjarbaru, Selasa 23 Juni 2009.

Jakarta, (PPHP News) - Bimbingan Teknisn Penerapan Pasca Panen Kakao Menunjang Agroindustri Kakao yang salah satu tujuannnya adalah berupaya mewujudkan Program Gerakan Nasional Pengembangan Kakao sebagaimana yang tertuang dalam SK Gubernur Propinsi Sumatera Barat No. 56 tahun 2006. Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Propinsi Sumatera Barat di Hotel Inna Muaro-Padang, Senin 15 Juni 2009.

Jakarta (News PPHP) - Kebijakan pengembangan Bahan Olah Karet (Bokar) di Propinsi Sumatera Selatan memacu pada Peraturan Mentan No. 38/2008 Tentang Pedoman Pengolahan Bokar dan Pemasaran Bokar. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Sumatera Seltan di Balai Penelitian Karet-Sembawa, Senin 18 Mei 2009 pada acara Kegiatan Pengawalan Penerapan Pasca Panen Karet

Jakarta (News PPHP) - Bimbingan Teknis ini mempunyai tujuan koordinasi dan sinkronisasi kegiatan dalam rangka membangun kesamaan persepsi dan pemahaman tentang Tugas Pembantuan PPTSK antara Pusat dan Daerah maupun antara Daerah dengan Daerah hal ini ditegaskan ole Direktur Penanganan Pasca Panen di Hotel Permata-Bogor, Selasa 14 April 2009.

Jakarta (News PPHP) - Pemerintah Jawa Tengah melalui Dinas Perkebunan pada tahun 2009 ini mempunyai program “Pengembangan Komoditi Karet Rakyat”. dengan upaya meningkatkan konversi lahan, reflanting tanaman yang sudah tidak produktif dan pemanfaatan lahan tidur yang lebih optimal. Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Propinsi Jawa Tengah di Hotel Santika-Semarang, Senin 23 Maret 2009 pada acara Kegiatan Pengawalan Penerapan Pasca Panen Karet .

Jakarta (News PPHP) - Salah satu agenda dari Rapat Teknis Dirjen. PPHP adalah menyamakan persepsi tentang penerapan sarana dan teknologi pasca panen secara optimal, mengetahui masalah-masalah dan hambatan-hambatan dalam penanganan pasca panen dan membekali petugas dinas propinsi/kabupaten tentang pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari dana dekon dan TP tahun 2009 sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran, efisien, tertib, taat aturan dan aman. Penegasan...

PERHITUNGAN ANALISA KELAYAKAN USAHA
Penggunaan: UPJA Mesin Perontog (Power Thresher)

Diasumsikan bahwa:

kg/jam
HP
tahun
jam/hari
hari/tahun
per orang
orang
%
kg

1. Biaya Tetap

2. Biaya Tidak Tetap

3. Benefit Cost Ratio

4. Break Event Point
ton/tahun
hektar/tahun
hektar/musim

5. Pay Back Period
tahun
tahun
×